#UPERP11 T01A - INTRODUCTION



Ahlan Wasahlan..

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

Pada kali ini izinkan saya untuk memperkenalkan diri dulu ya guys #biarkekinian

Nama saya Toupan Bilal Akbar, saya punya banyak panggilan nich kaya toupan (waktu sd), tobul (smp dipondok), Maz EMPHANTHDZ (waktu smk #agak alay sikid). Kalo waktu sd sih ya biasa aja sih panggilanya tapi pas di pondok taaahhhhhh gak tau kenapa temen2 pondok pada manggil tobul, mungkin hanya sebatas panggilan koq qaqahhh.

Saya adalah mahasiswa regular khusus teknik industri dan karyawan di PT. Pfizer Indonesia. Di Pt Pfizer saya bekerja sebagai microbiology analyst dimana bekerja dengan sesuatu yang tak terlihat dan gak jelas dimana ada pertumbuhan bakteri (semoga pertumbuhan bakteri aja yang gak jelas jodoh mah jangaann…)

Sebelum membuat blog saya bergabung dengan beberapa akun Social Network Sites (SNS) yang dijadikan sarana penunjang mata kuliah ERP System.

Adapun akun-akun tersebut yaitu:

  • Membuat account gmail (kurosaki.uperp11@gmail.com) 
  • Mendaftar app di slack.com 
  • Joint Whatsapp Group 
  • Mendaftar di FLIP transfer antar bank gratis 
  • Mendaftar di Face book & Twiter 
  • Dan terakhir membuat blog. 
Serta menginstall beberapa aplikasi penunjang, seperti;
  • Install Zoom 
  • Install Odoo 
  • Install Bizagio 
ERP adalah perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola data perusahaan. sistem ERP membantu mengelola usaha/bisnis untuk memecahkan permasalahan klasik seperti supply chain (rantai pasokan), manajemen persediaan, manajemen pesanan pelanggan,perencanaan produksi, sistem produksi, pengiriman barang jadi, akuntansi, manajemen sumber daya manusia dan fungsi bisnis lainya.

Dengan memahami adanya ERP System maka bias mempelajari lebih mendalam tentang sebuah bisnis proses suatu perusahaan.

Demikian posting awal saya, selanjutnya akan membahas tentang proses install aplikasi penunjang ERP.. so don’t go anywhere stay in my blog.. semoga para fans Kurosaki sabar menanti post selanjutnya hehehe :D


Terimakasih…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#UPERP11 T01J - INSTALL BIZAGI

UPERP11 TUAS02 - SKENARIO HOTEL MANAGEMENT

UPERP11 KUMPULAN LINK TUGAS