UPERP11 TUAS04A - INSTALL ADDONS RESTAURANT PADA HOTEL MANAGEMENT



HAY GAESSSSSSSSSS

Bertemu lagi dengan sayaa sii tobul kali ini tepatnya malam ini malam minggu jadi karna saya jomblo saya harus menyibukan diri di rumah hahahahahha.....

Kali ini saya akan membahas tentang penambahan modul Restaurant pada Hotel Management yang sebelumnya sudah saya install...

Sebelumnya saya akan menjelaskan apa yang di maksud dengan restaurant serta kegunaanya

Pengertian Restoran berasal dari kata ”Restaurer” yang berarti restore atau restorasi yang dalam bahasa Indonesia berarti ”memperbaiki atau memulihkan, yakni memulihkan kondisi seseorang dari suatu kondisi yang kurang baik ke kondisi yang lebih baik. Jadi restoran adalah suatu tempat yang menyediakan makanan dan minuman untuk dikonsumsi tamu sebagai kebutuhan dalam rangka memperbaiki/memulihkan kembali kondisi yang telah berkurang setelah melakukan suatu kegiatan.

Dari pengetian diatas restoran didefinisikan sesuai makanan dan minuman yang dijual serta cara penyajian dan pelayanan yang diberikan kepada pelanggan yang dating untuk menikmati hidangan maupun sekedar untuk bersantai.


Jenis-Jenis Restoran Pada Hotel

1. Dinning Room

Adalah restoran yang melayani makanan dan minuman dengan kualitas nomor satu. Teknik pelayanan yang digunakan adalah pelayanan secara Rusia dan Perancis . Penataan meja makan secara Elaborate Cover atau lengkap dari Appetizer hingga Dessert.

2. Café

Sebuah tempat yang menyediakan penjualan makanan dan minuman. Café biasanya lebih banyak pada pe

3. Specialty Restaurant.

Adalah restoran dengan ciri khasnya tersendiri mulai dari suasana, interior, peralatan, makanan, minuman, musik hingga pakaian seragam pelayan cenderung meonjolkan kekhasan suatu daerah atau negara. Seperti Chinese Restaurant, Korean Restaurant, Sundanese Restaurant, dll.

4. Cafetaria

Adalah restoran yang menyajikan makanan dan minuman ringan yang pada umumnya makanan sudah jadi dengan pelayanan yang cepat. Makanan ditata di etalase atau counter panjang, tamu tinggal memilih/mengambil makanan sesuai dengan seleranya. Pembayaran dilakukan di kasir yang terletak di ujung counter.

5. Pub

Pub adalah tempat dimana lebih banyak mengkhususkan penjualan minuman dibanding penjualan makanan. Suasana pub biasanya lebih focus pada penghiburan pelanggan dengan penyuguhan berbagai aliran music oleh DJ ataupun oleh beberapa artis local hingga artis dunia.
Adapun cara menggunakanya yaitu :

1. The first kamu harus buka Download app pada servernya., kemudian cari Hotel Restaurant Management kemudian Klik Download



2. Kemudian di Extract 




3. Copy file ke C:\Program Files\Odoo 10.0-20170508\server\openerp\addons




4. Kita buka database Odoo dan klik Setting. Kemudian kita klik Active the Developer Mode



5. Masuk ke menu Apps dan Klik Update Apps List 



6. Kemudian  klik Upgrade



7. Kemudian cari Hotel Restaurant Management, klik install



8. Kemudian  Modul Hotel Restaurant Management sudah ada di Hotel Management



9. Kemudian Klik Create untuk membuat data terbarunya pada Table Booking dan isi data yang di perlukan oleh costumer 



10. Klik Done apabila sudah selesai dalam membooking Restaurant



11. Klik Create pada Table Order untuk Costumer yang belum memboking sebelumnya



12. Kemudian klik Save and Done, Klik Generate to KOT



13. Membuat Kitchen Order Tiket untuk memesan dapur costumer, Kemudian klik Save 



Berikut adalah modul restaurant yang telah diinstal adapun perbedaaan dari sebelumnya yaitu adanya penambahan modul ini dapat melengkapi fasilitas dari hotel management itu sendiri, yang dapat menarik costumer untuk mengunjungi hotel dan sebagai pelengkapnya adalah adanya Restaurant yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman di dalamnya.



Cukup ya gaes malam minggu bersama sayanya semoga bermanfaat untuk semuanya....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#UPERP11 T01J - INSTALL BIZAGI

UPERP11 TUAS02 - SKENARIO HOTEL MANAGEMENT

#UPERP11 T02D - CARA MEMBUAT GITBOOK